Translate

Sabtu, 17 Desember 2011

Tekad Baru? Nggak mesti nunggu tahun baru

Ketika pergantian tahun, banyak orang yang berdo'a dan berharap agar di tahun mendatang dapat memiliki sesuatu yang lebih, apakah omset penjualan, pelanggan, rezeki, kesehatan, dan bahkan iman, atau apa saja yang lebih baik dari tahun sebelumnya.   Banyak juga orang yang membuat tekad baru ketika memulai tahun baru agar dapat lebih produktif, agar lebih sehat, agar lebih populer, atau memang bertekad untuk memulai sesuatu yang baru. 
Sebenarnya orang tidak mesti menunggu sampai pergantian tahun untuk memulai sesuatu yang baru, untuk membangun sebuah komitmen yang lebih baik terhadap diri sendiri atau pihak lain.  Tekad baru harus dipandang sebagai suatu upaya untuk melakukan perbaikan yang terus-menerus, yang dapat dilakukan kapan saja ketika diperlukan.  Tidak hanya dapat dilakukan pada saat tahun baru, tetapi dapat dilakukan sepanjang waktu sebagai suatu komitmen untuk memperbaiki kinerja, memperbaiki kesehatan, memperbaiki penampilan, memperbaiki kesejahteraan. Terlalu lama kalau kita harus menunggu satu tahun untuk memperbaiki keadaan.

Sebagai bagian dari upaya perbaikan terus menerus, membuat tekad baru dapat dilakukan seseorang di setiap bulan, setiap minggu, setiap hari atau bahkan setiap jam tergantung capaian pekerjaan yang dilakukan, juga tergantung perbaikan yang harus dilakukan. Jika anda menunggu tahun baru untuk membuat tekad baru dalam memperbaiki kehidupan anda, sebaiknya lakukan sekarang!.  Jangan tunggu pada saat pergantian tahun nanti.  Bertekad untuk menjadi lebih baik bukanlah komitmen pada orang atau pihak lain, tetapi merupakan komitmen terhadap diri sendiri. So, better late than never. Bertekadlah dari sekarang untuk senantiasa menjadi yang lebih baik.  Berjanjilah kalau anda akan segera menabung untuk melakukan ibadah haji,  atau untuk liburan keluarga.  Bertekadlah untuk menjadi sesuatu yang lebih baik di masa mendatang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar