Translate

Minggu, 01 Januari 2012

Ubah Slogan Menjadi Tindakan

zie, 2011
Jika anda memang termasuk orang yang suka membuat resolusi di awal tahun baru, mungkin tulisan yang dijumpai di salah satu sekolah menengah atas ini dapat dijadikan 'semangat' di tahun 2012.  

Tulisan tersebut sungguh mempunyai makna yang sangat mendalam, terutama untuk para pemimpin bangsa ini. Meski slogan mampu menumbuhkan semangat, tapi dalam jangka panjang rakyat tak cukup disuguhi slogan. Rakyat butuh tindakan yang berpihak.
 

 Kelas menengah Indonesia memang naik populasinya, pendapatan per kapita Indonesia memang naik. Tapi semua itu angka rata-rata. Jumlah masyarakat yang pendapatannya atau belanjanya kurang dari dua dollar AS perhari jauh lebih banyak.  Ayo pemerintah !!  Ratakan pembangunan, ratakan akses ekonomi, berantas korupsi, kolusi dan nepotisme, berantas mafia peradilan, berantas mafia perpajakan, kurangi ketergantungan ke pihak luar, tingkatkan ekspor, cegah ekspor bahan baku, selamatkan hutan kita, tingkatkan subsidi pertanian, berantas pencuri subsidi pemerintah, AGAR semua rakyat Indonesia merasakan kemajuan ekonomi secara bersama-sama, AGAR semua manusia Indonesia merasakan kebahagiaan secara merata, AGAR semua kita dapat beribadah dengan khusyuk, AGAR Indonesia dicintai Allah SWT,

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar