Translate

Jumat, 10 Juni 2011

Berfikirlah positif !

We are what we thought ! Ape benar ? Kalau yang kita pikirkan itu sungguh-sungguh, maka apa yang kita pikirkan itu jadi kenyataan. Kesungguhan tersebut hanya ajan jadi kenyataan kalau kita melakukan apa-apa yang kita pikirkan itu. Memandang sesuatu secara positif sangat perlu dilakukan oleh semua orang. Manfaatnya tidak hanya bagi orang berfikir positif, tetapi juga bagi orang yang ada di sekitarnya. Dalam lingkungan kerja semuanya harus berfikir positif, jika tidak produktivitas institusi atau perusahaan jadi menurun. Kita semua dapat membayangkan apa yang akan terjadi jika lebih banyak orang yang berfikir negatif dalam sebuah organisasi, dalam sebuah komunitas. Pasti suasananya tidak nyaman, saling mencurigai, saling menyalahkan, saling meremehkan, saling merasa pintar. Tidak ada kenyamanan, jangankan untuk orang lain, untuk orang yang berfikir negatif saja sudah tidak nyaman. Tidak ada salahnya berfikir positif. Berfikir positif membuat pekerjaan menjadi lebih gampang. Berfikir positif merubah sesuatu yang merupakan hambatan menjadi tidak ada persoalan, merubah sesuatu yang sudah produktif dan menjadi lebih produktif dan lebih benar. Apa bisa dibeli pikiran positif itu?
Berfikir positif adalah hasil olahan diri kita sendiri. Untuk dapat berfikir positif kita harus berlatih. Kita yang paling bertanggungjawab terhadap pola pikir kita. You are what you see. Bacalah sesuatu yang positif, lihatlah sesuatu yang positif, lihat sisi positif dari sesuatu yang dianggap negatif. Menumbuhkan cara pandang positif juga dapat dilakukan dengan menerima apa yang ada di depan mata bahwa itu merupakan hasil terbaik dari segala situasi yang mempengauhinya. Kita harus menyadari bahwa peluang semua orang untuk berbuat keliru, pasti ada. Kita juga dapat mendapatkannya dengan memperbaiki situasi yang ada sesuai dengan apa yang dapat kita lakukan, tak perlu reaktif. Kita memperolehnya dnegan bergaul dengan orang -orang yang senantiasa berfikir positif.  Jadi, berpikirlah positif, agar hasil kerja kita positif. Tidak ada ruginya, justru membuat lebih sehat.

3 komentar:

  1. Benar, berpikir positif itu sangat dituntut tidak hanya untuk diri sendiri, tapi juga orang lain, takdir, dan ALLAH..

    Syukron tulisannya..

    BalasHapus
  2. Saya sangat senang membaca artikel ini, semakin menumbuhkan pola fikir positif. Sangat logis sekali bahwa berfikir positif terhadap keinginan atau lainnya akan mendorong prilaku positif kita terhadap misi, apalagi selanjutnya mendapat dukungan dari sekitar kita (orang tua, pasangan, anak, keluarga, tetangga, teman, bahkan rekan kerja/bisnis) sehingga mendorong kita untuk senantiasa dengan penuh pengharapan (doa) memohon untuk dihadirkannya cita-cita kita.

    Terima kasih atikelnya.

    BalasHapus
  3. Σας ευχαριστω για την επισκεψη στο χωρο μου αν & δεν συγκρινετε με το δικο σας blogs....
    εχετε υπεροχα θεματα..χερομε που το γνωρισα..!!!

    BalasHapus