Translate

Jumat, 30 Maret 2012

Ganti wallpaper untuk mengatasi slow start dalam bekerja

Sering kita sulit untuk memulai kerja di komputer, apakah untuk nulis laporan, atau untuk menyiapkan presentasi, atau untuk melenjutkan proyek tulisan yang kita miliki.  Salah start dalam menyelesaikan pekerjaan komputer kadang dapat berakhir dengan habis waktu untuk surfing.  Bagaimana mengatasinya? Coba ganti wallpaper komputer anda sebelum kerja.  Pikirkan pekerjaan yang akan anda lakukan. Lalu cari wallpaper yang sesuai dengan selera dan mood saat itu, tatap pilihan tersebut sampai anda jadi bagian dari pilihan tersebut, niscaya anda akan menemukan kenyamanan dan semangat untuk memulai kerja.  Belum percaya, silakan buktikan.

Sabtu, 24 Maret 2012

Mengeluh : Ciri lain seorang pecundang

Sering kita mendengar seoseorang yang tiada hentinya mengeluh. Semua yang ditemui dan dihadapi diresponi dengan keluhan.  Sungguh sangat rugi orang-orang yang seperti ini, karena keluhan hatinya akan memanggil enzim tubuhnya untuk mendorong prilaku malas dan tak produktif.  Mengeluh beda dengan mengeritik. Kritikan yang kita ajukan didasari pada reallita yang rasional dan disertai alternatif penyelesaian ketidaksetujuan kita yang konstruktif.  Mengeluh merupakan ekspresi negatif yang kadang tak beralasan, egois, tak berpengertahuan, dan cenderung menutupi kelemahan diri sendiri.  Hadapi segala sesuatu dari sudut pandang yang positif, hasilnya pasti akan positif. 

Rabu, 21 Maret 2012

Modern Etiquette For Using Mobile Cellphone



Have you ever been in those situations where someone is talking so loudly on their mobile cellphone while you were supposed to observe silent in some solemn but public place? These people are inconsiderate and tends to get on other people's nerves - with them knowing or not knowing about committing such offense. If you are one mobile phone user and you do not want to become this inconsiderate mobile cellphone user, read some etiquette guidelines shown below.

Kamis, 08 Maret 2012

The Power of "Thank you"

Ungkapan 'terima kasih' memang punya 'kekuatan', baik bagi yang mengucapkan maupun yang menerimanya. Yang mengucapkan 'terima kasih' akan terlepas dari beban budi yang dirasakan, sedangkan yang menerima ucapan tersebut akan mendapatkan perasaan dihargai.  Masih banyak perasaan lain lagi yang dapat dirasakan ketika mengucapkan 'terima kasih' ataupun mendengar ucapan terebut. Tulisan terima kasih dalam bentuk 'thank you note' punya pengaruh yang mendalam bagi penerimanya. Perasaan tersebut tentu saja akan muncul jika kata 'terima kasih' diungkapkan secara tulus dari lubuk hati yang sesungguhnya. Ungkapan terima kasih yang cenderung superficial tidak akan mempunyai pengaruh mendalam, kecuali sebagai bumbu pergaulan yang segera menghilang saat tidak berkomunikasi lagi secara langsung.