Impact Five Limited

Translate

Rabu, 30 Juli 2014

Mari Terus Berbagi


Kebiasaan  “memberi “ memang merupakan kenikmatan tersendiri, apalagi kalau yang diberikan merupakan sesuatu yang sangat dibutuhkan orang lain. Apalagi kalau orang yang diberi bisa memanfaatkan pemberian tersebut untuk memperbaiki dirinya untuk menjadi lebih baik. Memberi sesuatu kepada orang lain tidak harus dalam bentuk uang atau barang. Memang memberi orang lain dalam bentuk uang akan membuat orang lain dapat mempergunakannya dengan baik sesuai dengan kebutuhannya.    Orang yang sudah ‘candu’ memberi akan senantiasa berusaha untuk memberikan sesuatu kepada orang lain dalam bentuk apapun, bisa saja uang, barang, informasi, nasihat, atau bantuan-bantuan lain yang sangat kecil sekalipun.


Untuk belajar memberi diperlukan keikhlasan dan kerelaan. Meskipun ungkapan terima kasih dari orang yang diberi akan sangat menyejukkan hati, tetapi jangan terlalu berharap ekspresi terima kasih dari seseorang. Kalaupun hal itu disampaikan, jangan berlebihan menanggapinya karena hal itu akan mengurangi makna pemeberian kita. Lagipula tidak semua aorang pandai berterima kasih. Ada juga orang yang mentalnya memang mental pengemis, orang selaluu berharap diberi. Bahkan ada juga orang yang menganggap bahwa kita punya kewajiban untuk memberikan sesuatu kepadanya.
Tidak usah pusing kalau tidak dapat memberi bantuan kepada orang lain dalam bentuk uang atauu barang. Berikan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain, apa saja. Boleh bantuan fisik yang ringan, misalkan mengangkat koper, memberi senyuman, memberi informasi, memberi nasihat, atau apa saaja. Bahkan tidak berbuat usil dan meresahkan orang lain juga merupakan bantuan yang tak ternilai harganya.

Tak usah pernah berharap akan mendapat balasan jika memberi juga merupakan kunci sukses dalam mengembangkan pribadi yang suka memberi. Balasan yang akan kita peroleh sungguh tidak dapat kita bayangkan, semakin banyak kita memberi, semakin banyak kita akan mendapatkan. Yakinlah!. Imbalan dari Yang Maha Kuasa sungguh tak terduga. Banyak cerita tentang betapa banyak kemudahan yang diperoleh seseorang, yang bahkan dianggap sebagai keajaiban atau kejutan dalam menjalankan kehidupan. Itu adalah salah satu bentuk hikmah dari kebiasaan memberi dengan iklhas.  Manfaat lain tentu saja daam bentuk ketenangan jiwa, kebahagiaan dan kelapangan hati. Mari kita kembangkan semangat berbagi dan semangat memberi dalam diri kita dan orang-orang di sekitar kita.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

MoreNiche LTD